RSS
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Assalamu’alaikum.Warohmatullahi Wabarokatuh. Selamat datang di blog kami, saran dan kritik dari pembaca dapat disampaikan melalui e-mail akur88@gmail.com

Fastabiqul Khoirot Mohon Saran dan Masukannya Agar Ilmu Ini Bermanfaat. Amin
APABILA PEMBACA MENGINGINKAN MATERI YANG BERHUBUNGAN DENGAN REKAM MEDIS DAPAT CLIK LINK DOWNLOAD FILE MATERI DIBAWAH INI

========== [00v00] ==========

DOWNLOAD FILE MATERI REKAM MEDIS

DOWNLOAD MATERI DESAIN FORMULIR, QUALITY ASSURANCE, ETIKA PROFESI DAN ICD 10

=================================================================

Citra Medika dan STIE AUB gelar wisuda

Citra Medika dan STIE AUB gelar wisuda

Sabtu, 01 Oktober 2011 | 14:58 WIB | http://harianjogja.com/assets/harian/images/icon_read.gif Dibaca: 66 | belum ada komentar


Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4

(JIBI/SOLOPOS/Eni Widiastuti)

SOLO—Akademi Perekam Medik dan Informatika Kesehatan (Apikes) dan Akademi Kebidanan (Akbid) Citra Medika Solo mewisuda 138 orang di Solo Paragon Hotel, Sabtu (1/10). Jumlah tersebut meliputi 62 mahasiswa Apikes dan 76 mahasiswa Akbid.

Pada hari yang sama, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Adi Unggul Bhirawa (AUB), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AUB dan Akademi Teknologi AUB Solo juga mewisuda lulusannya di gedung Garuda Graha, kampus II STIE AUB Solo. Yaitu 268 lulusan STIE, 33 lulusan STMIK dan 26 lulusan Akademi Teknologi AUB.

Dalam sambutannya Pembantu Direktur I Apikes Citra Medika Solo, Novita Yuliani SKM, mengungkapkan wisuda kali ini merupakan wisuda VII Apikes Citra Medika. “Mahasiswa yang diwisuda adalah angkatan 2008/2009. Mereka telah mengikuti ujian komprehensif, 11-16 Juli 2011 yang terdiri atas ujian tulis, ujian praktik dan ujian karya tulis ilmiah,” ungkapnya.

Sementara Pembantu Direktur I Akbid Citra Medika Solo, Darah Ifalahma SST menjelaskan pada wisuda kedua ini, ada 76 mahasiswa yang diwisuda dari 80 mahasiswa angkatan 2008/2009. Pelaksanaan ujian akhir program telah dilaksanakan Juli-Agustus dan ujian karya tulis ilmiah pada 8-11 September.

Direktur Apikes Citra Medika, Tominanto Skom MCs, dalam sambutannya menguraikan menjadi ahli madya perekam kesehatan adalah sebuah kebanggaan yang harus disertai kerja nyata. Tenaga profesional rekam medis saat ini merupakan keahlian yang sangat dibutuhkan rumah sakit, Puskesmas dan institusi kesehatan lainnya.

“Dari data alumni menunjukkan bahwa 80% lebih setiap tahunnya para alumni memperoleh pekerjaan sesuai bidangnya dengan waktu tunggu kurang dari enam bulan,” jelasnya.

Ketua STIE AUB, Dr Anwar Hamdani SH SE MM MHum, dalam sambutannya berpesan agar para lulusan melaksanakan ikrar alumni, menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tidak menjadi pihak pembuat masalah tapi justru ikut menyelesaikan masalah.

Sementara Direktur Akbid Citra Medika Solo, Siti Muliawati SSiT Mkes berharap setelah seorang lulusan dilantik dan mendapatkan surat registrasi serta izin bidan, para lulusan mau bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP). (JIBI/SOLOPOS/EWT)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar

Jazzakallah Khairon Kasiro

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Semoga Bermanfaat, saran dan kritik serta bagi temen-temen yang ingin mengirimkan artikel yang membangun, dapat disampaikan melalui e-mail akur88@gmail.com., a_kur70@yahoo.com [Kalau Berkenan silahkan kunjungi juga di blog atau website kami yang lain. Sukron, Jazzakallah Khairan Katsir] Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.