RSS
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Assalamu’alaikum.Warohmatullahi Wabarokatuh. Selamat datang di blog kami, saran dan kritik dari pembaca dapat disampaikan melalui e-mail akur88@gmail.com

Fastabiqul Khoirot Mohon Saran dan Masukannya Agar Ilmu Ini Bermanfaat. Amin
APABILA PEMBACA MENGINGINKAN MATERI YANG BERHUBUNGAN DENGAN REKAM MEDIS DAPAT CLIK LINK DOWNLOAD FILE MATERI DIBAWAH INI

========== [00v00] ==========

DOWNLOAD FILE MATERI REKAM MEDIS

DOWNLOAD MATERI DESAIN FORMULIR, QUALITY ASSURANCE, ETIKA PROFESI DAN ICD 10

=================================================================

APIKES Citra Medika Surakarta Raih Juara Umum Olimpiade Rekam Medis Indonesia 2015



APIKES Citra Medika Surakarta meraih Juara Umum pada Olimpiade Rekam Medis Indonesia tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Sekolah  Vokasi UGM pada tanggal 23 Mei 2015. Olimpiade Rekam Medis Indonesia merupakan kejuaraan atau kompetisi tingkat nasional bagi mahasiswa Program Studi Rekam Medik dan Informasi Kesehatan. Olimpiade tahun ini diikuti oleh mahasiswa Rekam Medis dan Informasi Kesehatan dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Pada ajang olimpiade tersebut, dikompetisikan empat kategori : Medical Record Brain Competition (MR.BC), Medical Record Coding Competition (MR.CC), Medical Record Cross Word (MR. CW) dan Medical Record User Interface (MR. UI). MR.BC merupakan kategori lomba Cerdas Cermat Rekam Medis, MR.CC merupakan kategori lomba Coding penyakit dan tindakan menggunakan ICD-9-CM, ICD-10 dan ICD-O, MR.CW adalah kategori teka-teki dibidang Rekam Medis, sedangkan untuk MR.UI adalah lomba Desain User Interface SIMRS berbasis komputer. 
Dalam kejuaraan tersebut, perwakilan mahasiswa APIKES Citra Medika Surakarta sebagai juara umum meraih kemenangan di semua kategori dengan memperoleh 3 mendali emas, 2 mendali perak dan 1 mendali perunggu. Tiga mendali emas diraih dari kategori MR.CC tunggal putri oleh Farida Jannah, MR.CC ganda putri oleh  Zia Husnul Imama S dan Annisa Nur Rachmawati. Dua mendali perak diraih dari kategori MR.CC tunggal putri oleh Prihatin dan MR.CW oleh Fajarwati Dwi Listyaningrum. Sedangkan untuk mendali perunggu diraih dari kategori MR.CW oleh Sumarsih Oktavia. Selain itu, untuk kategori MR.BC sebagai juara III yang diraih oleh Farah Diba, Indri Kushartanti, Zefilia Primadani dan untuk kategori MR.UI sebagai juara I diraih oleh Siti Rohani dan Eka Zuliyana. 
Raihan prestasi yang luar biasa ini membuktikan bahwa APIKES Citra Medika Surakarta merupakan perguruan tinggi penyelenggara Program Studi Rekam Medik dan Informasi Kesehatan yang unggul di tingkat Nasional. Prestasi ini dapat diraih berkat semangat dan kerja keras dari mahasiwa, dosen pembimbing, komitmen pimpinan dan yayasan serta dukungan dari seluruh civitas akademika APIKES Citra Medika Surakarta.
Untuk meraih prestasi tersebut diatas, diperlukan persiapan yang matang dan bimbingan yang optimal. Total peserta yang dikirim mengikuti olimpiade sejumlah 17 peserta dan dibimbing oleh 9 Dosen  rekam medis. Ditunjuk sebagai ketua tim adalah Ibu Linda Widyaningrum,Amd.PK.,S.KM. Bimbingan dilakukan dengan terlebih dahulu menyeleksi calon peserta untuk masing-masing kategori lomba, dilanjutkan dengan penjelasan materi, pembahasan soal-soal studi kasus dan  simulasi lomba masing-masing kategori.
Selain persiapan tersebut, APIKES Citra Medika Surakarta secara internal telah menerapkan budaya prestasi dengan kompetisi dibidang rekam medis. Kompetisi internal kampus yang sering dilakukan antara lain lomba coding, lomba cerdas cermat rekam medis, lomba pemograman rekam medis, lomba analisis kelengkapan dokumen rekam medis, Lomba Statistik rekam medis, dan  lomba teka-teki rekam medis. Dari kompetisi inilah dihasilkan mahasiswa yang berprestasi di bidang rekam medis yang siap bekompetisi secara eksternal ditingkat Nasional.
Dalam menyambut kemenangan ini, Direktur APIKES Citra Medika Surakarta Bapak Tominanto,S.Kom.,M.Cs menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan kepada mahasiswa yang berhasil meraih kemenangan dan menjadikan  prestasi ini sebagai langkah awal untuk meraih prestasi yang lebih besar dikemudian hari. Sementara itu Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Ibu Ratini Setyowati,S.Pd.,MA yang ikut mendampingi secara langsung saat perlombaan, menyampaikan rasa haru dan bangga atas raihan prestasi ini.
Atas keberhasilan ini, APIKES Citra Medika Surakarta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ketua yayasan Internusa Surakarta Bapak  Drs.H.Singgih Purnomo,MM atas dukungan dan fasilitas yang diberikan. Ucapan terima kasih juga diberikan kepada seluruh civitas Akademika atas doa dan dukunganya.(Copy.AdityaKurniawan/apikescm.ac.id)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar

Jazzakallah Khairon Kasiro

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Semoga Bermanfaat, saran dan kritik serta bagi temen-temen yang ingin mengirimkan artikel yang membangun, dapat disampaikan melalui e-mail akur88@gmail.com., a_kur70@yahoo.com [Kalau Berkenan silahkan kunjungi juga di blog atau website kami yang lain. Sukron, Jazzakallah Khairan Katsir] Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.